Thursday, March 10, 2011

Inilah Tanda Cinta Berbentuk Yaasin Raksasa


Semua orang punya cara berbeda dalam menunjukan rasa cinta nya buat pasangan hidup nya, apakah itu kekasih, suami atau untuk istri nya.contoh nya seperti Inilah Tanda Cinta Berbentuk Yaasin Raksasa terjadi di Jawa Tengah
Baru-baru ini masyarakat daerah Purwokerto Jawa Tengah di bikin heboh plus kagum tentang kabar adanya Sebuah Yaasin Raksasa yang jadi perbincangan hangat di tiap media, baik di surat kabar, televisi, bahkan di media online
Toeriman Madyo Miharjo (79) ini merupakan salah satu warga dari kelurahan Karang Pucung, Kecam-atan Purwokerto, Banyumas Jawa Tengah. Dialah yang telah memb-uat Yaasin Raksasa tersebut
Menurut Toeriman gagasan awal pembuatan Yaasin Raksasa itu, karena menurut nya suatu do'a adalah hadiah terbaik untuk mendiang istrinya dalam rangka memperingati 1000 hari meningg-al nya sang istri tercinta. "saya itu mau sebuah Yaasin Raksasa yang bisa di baca oleh bany-ak orang sekaligus. Jadi ga perlu lagi repot nyari yasiin banyak-banyak buat orang-orang yang nanti mau ikut berdo'a dirumah" katanya
Yaasin Raksasa ini pembuatan nya menghabiskan 24 spidol besar, 6 tinta spidol, lalu 3 buah pencil dan 3 buah pengha-pus.. Dan lama pembuatan sekitar 8 bulan. Yaasin Raksasa ini berat nya 9 kg dan berukuran 1 meter x 75 centi meter, isi di dalam nya memuat 36 surat dari Al Qur'an
Banyak Orang kagum ketika meli-hat nya, sebab Yaasin Raksasa ini dibuat dalam 3 huruf seka-ligus. Yakni huruf arab, latin, serta Jawa, serta menurut Toeriman ini di buat dan di tulis dalam kondisi tubuh suci (ber-wudhu). Jadi kalau batal wudhu, Toeriman segera be-rhenti dahulu.. lalu ber-wudhu lagi dan segera kembali mengerjakan nya lagi.. Begitu berulang seterus nya. Coba bayangkan bagaimana sulit dan repot nya dalam rangka pembuatan Yaasin Raksasa ini....?

<

2 komentar:

  1. ini nich yang perlu di contoh kaum muda.. jangan membuktikan cinta dengan hal" yang justru keliru.. salut sm pak Toeriman

    ReplyDelete
  2. Tul" bozZ...mbah toeriman hebat buangets..top!!!mksh udah mu berkunjung...tar ane balik berkunjung ke sana..

    ReplyDelete

terima kasih jika anda mau luangkan sedikit waktu untuk berkomentar... jangan comment SPAM, RADIKAL DAN SARA